Laper Mata

Hari ini, temen seruangan yang mayoritas cewek udah dari pagi menyusun rencana matang untuk cabut dari kantor lebih cepet karena mau ke toko sepatu, mo beli sepatu tentunya… kebetulan kerjaan hari ini emang gak terlalu banyak, dan tentu saja bos memberi ijin.

Sebenernya rencana mo cabut cepet udah dari kapan hari juga udah diomongin terus. Tapi, emang saya gak minat dari awal…kebetulan lagi gak butuh sepatu baru *sebenernya karena gak ada anggaran… ๐Ÿ˜€ dan takut jadi kepengen… :p

Nah, akhirnya waktu jalan-jalan telah tiba…pada heboh dah…apalagi toko sepatu itu bisa pake sistem kredit (bukan kartu kredit lho), asal punya kartu member, bisa bayar 3x… Pada gak bawa tas, berarti bakal balik ke kantor lagi…

Nah, karena lagi gak minat beli sepatu..mendingan tetep aja di kantor..sambil blogwalking ke sana kemari…

Tanpa terasa, akhirnya sekelompok tante-tante itu akhirnya datang juga… cuma..lho?? sepatu barunya mana?? kok gak ada yang beli sepatu? kan janjinya mo ke toko sepatu…lhah kok…pada nenteng barang lain???Ternyata, tante-tante itu malah pada beli baju!!!

Saya : Lhah…mana sepokatnya??
Bunda Rika : Jelek-jelek dek… jadinya kita liat-liat baju ajah…bagus kan???

Dan acara dilanjutkan dengan coba-coba baju dan ngaca di kaca jendela…di ruangan gak ada cermin kan…

Waduh, ini dia yang disebut laper mata…tujuannya apa, belinya apa… hihihi… dasar perempuaaaan!!! Hehe, saya sendiri juga gak beda sih.. ๐Ÿ˜€

Memang kadang gak bisa bedain yang namanya kebutuhan dan keinginan. Masih mending kalo emang duitnya lagi longgar, lah sering juga pada maksain, sebenernya gak dibutuhin…tapi karena laper mata… kebeli juga deh..

Gimana tuh??

27 Comments

  1. emang sifat perempuan yang sangat manusiawi adalah : BOROSlaper mata adalah kata lain dari borosmembeli barang berdasarkan keinginan mata dan nafsu, bukan berdasarkan kegunaan dan manfaatlho kok aku ngedumel ya?kabuuuuuuuurrr

    Like

  2. ember!!! itulah pereu… bukan membeli yang dibutuhkan, tapi yang lagi sale & lucu2..xixixi :D. Makanya, sayah lebih milih duduk manis di rumah n online.. *hidup online*

    Like

  3. wahahhaa… namanya juga perempuan… mama dan adik saya tuh yang sering terjebak dalam hal seperti itu. Maklum, saya walaupun suka belanja, tapi disesuaikan dengan anggaran, kalo ga ada, yah ga dipaksain banget sih… ๐Ÿ˜€

    Like

  4. hehehe… cewe memang paling susah kalo suruh nahan beli2… tp untung hubby suka mengingatkan hal2 yang gak penting jd ya lumayan lah gak terlalu boros ๐Ÿ™‚

    Like

  5. =)) =)) iyah nih mbak, sukanya gitu. Tapi saya lapar matanya kalo pas lewat toko buku.. Walah,ngiler abis deh

    Like

  6. cewe kan kaya gitu…ga bisa nahan godaan belanja hehe…pernah kejadian ma gw, janji ga kan beli2 baju dan temen2nya…so gw ma temen2 pada belanja mata…orang2 pada belanja baju dan sepatu…gw masih bertahan…eh…begitu liat 'lingerie'… keren banget…& discount lagi…bobol juga deh pertahanan gw…:P

    Like

  7. begitulah cewek. sayapun sering spt itu. tujuannya beli buku di Gramed, eh iseng mampir ke Metro…liat2 aja sih. lama2 bukan hanya liat tapi dicoba and…dibeli deh.

    Like

  8. ancang ancang dari awal, klo ga butuh jangan datang ke mall. kr klo uda ke mall, antara butuh dna ingin memang tipis. alahhhh

    Like

  9. wah kayaknya perlu belajar membedakan antara “keinginan” dan “kebutuhan” biar nggak kebablasan

    Like

  10. he…he…he..sama jeng… seminggu yang lalu istriku mo beli baju anakku untuk acara maulud nabi, eh pulangnya selain baju anakku juga beli sendal dan kerudung untuknya….

    Like

  11. Wadowwwwwwwwwwwwwwww…kalo saya ke mall…memang pasti ga niat beli barang barang dek…secara ga demen beli baju ama temen temennya( tas, sepatu, peralatan kosmetik, parfum, perhiasan, dll )tapi…dekkk…….kalo urusan laperrrrrrrrrrrr….jangankan makanan harga 200 rebu pasti di beli……( melebihi harga sepatu ma baju….kekekeke )Dasar lidah suka ngepot ngepot…..

    Like

  12. @aranammungkin begitu…pokoknya pulang membawa hasil gitu yak?? 8-}@Jonkbesok2 jalan ma aku ya..aku beliin kamu baju ..=))@Dhesepokat tuh sepatu….hehehe…@senoajiwaaa..dasar, malah beli yang jual…

    Like

  13. mumet! jelas itu mbak, bikin pusing!!! niatnya beli sepatu yang ke beli yang jual!! *ini komeng juga mumet!*

    Like

  14. =)) =)) =)) sepokat pulak.. pa tu sepokat kak??heheehe.. tapi syukur dhe jarang2 lapar mata.. kwkwk.. secara sadar akan isi kantong yan gtak seberapa ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  15. hohohoho, …. kalau saya pripare is the best, sampai2 saya lupa kapan terakhir kali beli baju hohoho …

    Like

  16. Salam Mungkin juga yang difikir begini, yang penting ada dibawa pulang, tidak pulang dengan tangan kosong walaupun poket semakin kurang isinya…:)

    Like

Leave a comment