Gaji Pertama

Foto di atas adalah cincin istimewa saya. Istimewa bukan karena harganya, bukan karena beratnya.. karena cincin itu hanya 2 gram saja, dengan ornamen bukan berlian..hanya sebongkah kaca biasa saja. Warnanya pun juga udah burem banget. nggak berkilau.. Tapi yang membuat istimewa dari cincin itu adalah, karena ia saya beli dengan gaji pertama saya.

Yah, gaji pertama saya sebagai pegawai di tempat saya bekerja sekarang ini.

Sebelumnya saya udah kerja sih di tempat lain, yaitu radio swasta di Jogja… tapi waktu itu kan masih sambilan aja. Belum jadi pekerjaan utama.. alias masih jadi mahasiswi yang kerja part time gitu. Gaji yang saya terima dari kerja sambilan itu kebanyakan lari jadi pulsa, bensin, makan, dan gombal pakaian. Cuman sedikit sekali yang bisa ditabung.:mrgreen:

Nah, Juni 2006 saya diterima di kantor tempat saya kerja sekarang ini.. saya sadar nih, bahwa ini bisa jadi pekerjaan saya sampai berpuluh-puluh tahun ke depan. Pengen aja punya memorable thing dari gaji pertama saya. Waktu itu gaji saya Rp.980.000,-. Masih 80% aja terima gajinya, dan belum mengalami kenaikan gaji..🙂 Yah sekitar itu.. dan saya beli cincin itu ketika harga emas masih di Rp.230.000,- / gram-nya. Jadi total harga cincin itu Rp.430.000,-.

Sebenernya sih, waktu itu saya nggak mengkhususkan untuk beli perhiasan, karena saya bukan orang yang suka pake asesoris.. hanya saja pilihan untuk membeli cincin emas menjadi sangat masuk akal.

Nah, kalo narablog gaji pertama-nya dipake apa? Kalo pun yang belum kerja, kira-kira apa yang bakal kamu beli dengan gaji pertama?

 

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

11 thoughts on “Gaji Pertama”

  1. gaji pertama ku dulu di simpen dulu mbak, sama buat makan sama ngekos. setelah kekumpul buat tambahan beli kuda besi, ya walaupun baru bisa setengah harga karena setengahnya lagi dipinjemin kakak aku. jadi memorable thing aku adalah kuda besi yang walaupun second tapi memiliki nilai sejarah buat aku.
    setelah dapet kerja baru akhirnya bisa beli kuda besi lagi yng baru walaupun dengan cara kredit hehehe tapi pun begitu udah seneng banget rasanya hasil keringat sendiri bisa berbentuk barang yang tiap hari aku pake buat berangkat kerja..
    itu sih kalo cerita dari aku

    Like

  2. udah lupa gaji pertama dibelikan apa dulu yaaa
    tapi ada kumpulan uang gaji awal2 kerja dibelikan cincin 24karat – 5gram, dikasih batu mirah delima pemberian mamak, sampai sekarang masih disimpan juga, udah lama ga pakai cincin itu karena ga begitu suka pakai perhiasan😀
    tapi waktu single dulu, uang gaji selalunya habis buat orang rumah, seneng aja bisa ‘foya-foya’ bersama keluarga hehehe

    Like

  3. Gaji pertama ?
    Mmmm …tepatnya mungkin kumpulan dari gaji bulan-bulan pertama saya belikan
    TV merek pol—-n 14 inchi, tahun 1987-88
    Sampai sekarang barangnya masih ada di kamar saya dulu
    Tapi sudah tidak bunyi lagi sepertinya. Hehehe

    Salam saya

    Like

  4. huehehhehe.. jadi inget jaman SMA, pernah parttime jadi penyiar radio swasta juga, dapet duit pertama cuman buat nambel ban motor, terus dapet proyek buat wawancara dari sekolah ke sekolah. dapet duit yang lumayan dibandingkan gaji perjam siaran, dibeliin selimut yang sampek skrg masih dipake..

    setelah itu jadi freelancer apa aja, duitnya lari entah kemana mana. dan punya niatan someday kalau udah beneran kerja, mau beli HP buat mamah.
    bener juga yah Mbak, jadinya punya kenang-kenangan tiap lihat benda itu jadi inget euforia gaji pertama. ah jadi pengen cepet-cepet kerja (etdah, lulus dulu kali ye..)

    Like

  5. wah..cincin kenangan rupanya
    gajiku 13 th lalu dipake apa ya? kayaknya bayar kos & buat sehari-haripun masih kurang tuh..hehe

    anna :
    iya cincin kenangan..
    wah 13 th yang lalu? udah lama banget dong mbak..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s