Jogja, Sabtu Lalu..

Ada apa dengan Jogja Sabtu lalu (25 September 2010)? Yap, ada angin kenceng melintasi Jogja dari arah timur ke barat sekitar pukul 14.30 selama 15-20 menit. Ya Allah… ngeri banget, pohon bambu di belakang komplek udah berayun-ayun kenceng. Untungnya pohon mangga depan rumah nggak tinggi.. jadi angin nggak berbahaya.

Padahal, paginya Jogja cerah banget. Makanya saya dan suami pergi keluar mau periksain mata saya yang lagi sakit bintitan ke Rumah Sakit Mata Yap. Berhubung antrinya banyak, baru selesai jam 1 siang. Cuaca udah berubah banget, jadi panas yang nggak ngenakin.. gerah gimanaaaa gituh.

Trus, jam 1.30 siang, kami udah nyampe rumah.. kebetulan suami langsung siap-siap mo pergi lagi, karena ada janjian ama Milanisti Jogja buat maen futsal di Jalan Solo. Nah, nggak lama setelah suami saya pergi, tiba-tiba ada angin kenceeeeng banget. Saya sempat keluar rumah.. tetangga sebelah juga pada keluar, ngeliat suasana yang tiba-tiba aja berubah drastis.

Nggak berapa lama kemudian, dalam keadaan angin yang kenceng itu.. suami saya nelpon. Alhamdulillah udah nyampe di tempat futsal. Dari cerita dia, di jalan Solo yang merupakan kawasan pertokoan.. banyak baliho-baliho yang keadaannya mengkhawatirkan. Udah mo jatuh gitu.

Dan ternyata.. emang untuk beberapa wilayah di Jogja, angin bertiup kenceng banget. Nih.. beberapa foto dari group BB-nya suami.

1. Depan Puskom UGM

Foto ini diambil sama Mas Toto (temen kantor suami) ketika melintas di daerah boulevard UGM. Karena kejadian hari Sabtu, pas orang-orang libur.. area parkirnya kosong. Alhamdulillah nggak ada korban.

2. Daerah Candi Gebang Sleman

Nah, ini lokasinya di pemukiman di daerah Candi Gebang, Kabupaten Sleman. Tepatnya sebelah rumah Mbak Yeni (temen kantor suami saya).

Nggak berapa lama Tim Tanggap Bencana dari Kabupaten Sleman, dibantu oleh kepolisian dan koramil datang bantuin warga yang jadi korban angin kenceng.

Saya juga saling bertukar kabar dengan temen2 yang di Jogja, tentang keadaan wilayah masing-masing. Alhamdulillah di wilayah saya aman terkendali. Di wilayah alun-alun utara yang banyak warung tendanya juga porak poranda kena angin kenceng.

Listrik juga sempat padam lama banget. Bahkan di komplek saya, padam dari jam 3 sore sampe tengah malam. Tepatnya saya nggak tau, soalnya udah tidur..  Makanya nggak bisa posting segera.. WiFi di komplek juga mati :( Malam setelah angin kenceng, hujan turun walopun nggak deres.. rada-rada bikin suasana agak serem. Maklum.. gelap, mendung, hujan lagi.. :| Dan tadi pagi ngliat di TV, ternyata yang kena angin kenceng nggak cuma wilayah Jogja. Di Lombok justru ada puting beliung, di Gresik angin kencang juga ada.. merubuhkan tiang listrik.

Melalui tulisan ini, saya turut prihatin dengan teman-teman yang mungkin kena musibah karena angin kencang kemaren Sabtu. Semoga diberi kesabaran dan mendapatkan ganti yang lebih baik. Amin.

PS. Makasih buat Mas Toto dan Mbak Yenni yang saya pinjem gambarnya :)

PS lagi. Oyen, untung saya nggak jadi ke JEC yah.. bisa-bisa saya terjebak di tengah jalan saat angin kenceng bertiup..

PS Lagi. Sekalian posting award dari Iyha.. makasih ya say..

award dari Iyha

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

36 thoughts on “Jogja, Sabtu Lalu..”

  1. Duh, kok ngeri banget tho mbak?😯 Di Jakarta juga banyak pohon tumbang dan patah. Biasanya itu akibat pohon yang tidak ditanam dari biji, melainkan dari sistem stek, jadi akarnya gak kuat mencengkeram ke dalam tanah. Kalo dari biji biasanya lebih kuat, paling2 patah… he..he..he..😆

    Like

  2. Aku dikabarin adikku yg tinggal di Kalasan. di sana juga lumayan parah.. atap genteng ada yang mlorot dan atap asbes ada yang terbang separo… aih…ngeri banget ya..

    Nonton beritanya di TV juga bikin deg-degan.. untung semua keluarga di Jogja selamat tak kurang suatu apa…

    syukur kalo keluarga mbak Nana baik2 saja..
    kerusakan emang beragam.. nggak di semua wilayah parah.. ada juga yang nggak kenapa-kenapa..

    Like

  3. Hhhhh …
    Dahsyat sekali ya Mbak …

    Semoga musim yang tidak tentu ini segera berakhir …
    sehingga kita semua bisa beraktifitas dengan baik

    salam saya

    Like

  4. Kebun belakang rumah saya beberapa pohon tumbang mbak… Walau tidak sekencang tahun lalu di daerah UGM, tapi merata sampai magelang..
    Saya prihatin dengar ada yang meninggal karena kejatuhan pohon di daerah kronggahan.. semoga yang ditimpa cobaan diberikan ketabahan..

    Like

  5. Oyen pas di malioboro Mbak, ngeri juga…😦

    ada beberapa pu’un tumbang nyang melintangi jalan, mpe muter2 pas mau ke umbul harjo😦

    *iya, syukur gak jadi ke JEC, Oyen juga cabut dari JEC sabtu pagi🙂

    Like

  6. Semoga nggak ada kejadian susulan ya mbak; Ini menginspirasi saya untuk lebih bersahabat dengan alam;

    betul sekali Cu.. *bingung mo manggil apa..
    kita harus semakin bersahabat dengan alam.. mulai dari yang kecil2 aja gpp..

    Like

  7. alhamdulillah kalo mbak gak kenapa-kenapa … denuzz kwatir banget ini …😀
    semoga bencan ini gak terulang lagi …
    ngeri banget ngliat poto-potonya …😦

    alhamdulillah saya nggak papa kok🙂
    semoga kejadian angin ini nggak terulang lagi..

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    Like

  8. masyaallah…. begitu ngerinya kalo saja ampe liat dengan mata kepala sendiri…
    ga kebayang gimana paniknya menghadapi badai topan yg tampak ganas banget…. smoga semua sahabat2 yang di jogja..bisa tabah dan slalu dalam perlindungan Allah swt..amin

    amin
    makasih doanya mas Moudy..
    tapi nggak separah itu kok.. bukan topan.. jangan sampe deh.

    Like

  9. Saya juga lihat di fotonya mas Iman Brotoseno di FB nya…dia lagi di candi Prambanan.. dan foto pohon yang ambruk cukup besar.
    Semoga mobil yang tertimpa pohon diasuransi ya…serem banget….

    Cuaca makin tak teratur dan rawan……dan konon katanya masih sampai dengan Februari 2011

    betul banget bunda..
    sekarang ini cuaca dan musim udah nggak karuan. mestinya hujan nggak hujan… mestinya kemarau malah deres.. semoga aja segera membaik dan tidak membahayakan yaa

    Like

  10. Kalau di tempat Jeng Ana Sabtu kemaren ada angin puting beliung, di tempatku Desa Tajur Ciledug lebih dramatis lagi. Air kali Angke belakang komplek meluap dan menggenangi jalanan sehingga perhelatan halal bihalal antar warga tetap diadakan sambil duduk di kursi, kaki diangkat, di bawahnya mengalir air kali yang deras sekali. Kasihan yang ibu-ibu….terpaksa mengangkat kaki. Air kali terus naik saat ustad memberikan tausizah.

    haduh..
    kasian juga tuh yang punya hajat ya mbak..
    tapi ya mo gimana lagi? acara tetep harus jalan kan yaa?

    sepertinya, emang kita harus lebih bersahabat dengan alam deh.. alam udah mulai marah…😕

    Like

  11. Masya ALloh…..baru tadi pagi saya di SMS temen dari Bali. katanya jogja ada Puting beliung. keluarga saya semua ada di jogja.Alhamdulillah mrk semua baik2 saja. anginnya tidak sampai di Imogiri….:)
    disekitar UGM memang sering kena, taun lalu juga byk yang tumbang pohonnya, waktu itu saya sedang di Kampus…

    semoga baik2 saja smua……..salam dari Bontang Kaltim.

    syukurlah kalo Imogiri gak kena angin.
    nampaknya kawasan UGM memang sering kena, tapi sepertinya untuk kali ini tidak terlalu parah.. semoga..

    salam juga dari Jogja🙂

    Like

  12. Wah…sampai segitunya Anginnya…kapan hari sempat Gempa, sekarang Angin…semoga hal itu adalah hal yang terakhir, mari kita semua berdoa demi keselamatan umat bersama

    iya mas Budi,
    kenceng banget..
    betul sekali, semoga ini yang terakhir. Peringatan untuk kita semua untuk lebih bersahabat dengan alam.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s