Diet Sosmed #2

Wow, ternyata hampir 5 bulan saya nggak nulis di blog. Ini adalah istirahat panjang pertama saya selama punya blog, loh.

Entahlah, tapi sejak setahun lalu ketika saya menulis Diet Sosmed saya merasakan nikmatnya mengurangi aktivitas di dunia maya atau khususnya sosial media. Nggak berhenti total, tapi mengurangi secara bertahap.

Tahap pertama adalah menutup beberapa akun milik saya, sehingga tersisa Facebook dan blog ini saja. Tapi saya tetep aktif dengan posting ini itu di kedua akun tersebut.

Tahap kedua yaitu mengurangi jumlah postingan. Semakin ke sini saya bisa merasakan betapa serunya memiliki momen yang saya lewati tanpa terburu-buru untuk segera dibagi di sosmed. Tetep diposting sih, tapi santai latepost pun tak mengapa.

Bukan berarti saya nggak suka foto-foto loh, tetep suka dan seringnya nebeng kamera temen. Haha. Syukur kalo fotonya bagus, kalo nggak juga gapapa.

Walaupun ngurangi postingan, saya masih menikmati timeline saya. Apalagi saya follow beberapa akun yang sesuai dengan minat saya. Salah satunya akun yang sering share video-video lucu tentang hewan peliharaan. Ih, bisa berjam-jam saya liat timeline. Oh my, I hate myself! Haha.

Artinya, saya masih menghabiskan banyak waktu dengan hape. Nggak banyak posting, ga banyak komen, tapi tetep banyak buang waktu.

Tahap ketiga, mengurangi waktu main hape. Ini yang sedang diusahakan. 😂

Anyway, postingan ini berlaku specifically for me. Khususon saya. Iya, sekali lagi saya.

Jadi, jangan heran kalo suatu saat saya hiatus berkepanjangan. Walaupun saya tetap berharap, tidak berhenti menulis sebagai salah satu cara berbagi hal-hal baik.

Okay folks, see you when I see you!

Leave a comment