Modal Napa?

Sebelum dibaca lebih lanjut, jujur aja.. sebenernya saya agak nggak nyaman untuk menulis postingan ini.. tapi gak lega juga kalo uneg2 gak dikeluarin kan?

Oke.. saya mulai ya..

Dimulai dengan pertanyaan ini, apa yang ada di meja kerja / kubikel kamu? Alat tulis kantor.. pasti, barang2 pribadi, foto misalnya? Bisa juga… ato kosmetik? bisa banget…

Nah, untuk cewek biasanya di atas meja ataupun laci bisa nyimpan keperluan pribadi semacam tissue, sabun muka, lotion, parfum, hand sanitizer, lipstik, bedak… laci bagaikan kantong ajaib-lah, bisa ngeluarin ini itu😀

Dan suatu hal yang lumrah kalo kita kadang saling minta sama temen sebelah. Misal, pas tissue abis, belum sempat beli.. ya minta temen sebelah ato depannya. Suatu hal yang gak jadi soal.. karena mintanya cuman sesekali aja.

Tapi apa jadinya, ketika salah satu temen kita.. nggak pernah nyediain kebutuhan pribadi dia sendiri.. dan terus minta ke temen yang lain. Seruangan bisa dimintain. Padahal dia juga nggak kekurangan, gaji juga lebih dari cukup… trus kenapa ya?

Awalnya, ini cuman masalah sepele…  Tadinya nggak ada yang ngebahas. Cuman dibatin aja. Lucu sih, kita yang udah orang dewasa, jadi bertingkah kayak anak kecil. Tissue yang tadinya selalu di atas meja, tiba2 ngilang semua.. rupanya sekarang nyimpennya di dalam laci. Hand sanitizer yang selalu siap di meja, tiba2 disimpan di tempat yang aman… Termasuk saya, lotion yang sering saya taruh meja pun, sekarang saya simpan di tas..:mrgreen:

Saya jadi inget waktu saya masih kuliah, ada temen dari luar kota tinggal di kost-an. Sempat sekamar 2 orang. Buat ngirit biaya, katanya. Tapi pada akhirnya jadi nggak ngirit, gara2 roommate-nya gak modal blas. Shampo minta, sabun minta, semua-mua… mintanya aja cuek banget, kayak punya sendiri. Akhirnya.. temen saya pindah kamar sendiri. Nggak pake berbagi kamar lagi.

Balik lagi soal di kantor saya tadi ya.. akhirnya ada seorang temen yang mulai ngomongin soal ini. Yah, karena dia duduknya sebelahan. Paling jadi korban.. ya, dimintain ini itu. Selama ini, kami nggak saling bahas ini.. ya.. gimana ya, sbenernya kan ini masalah sepele ya.. bukan soal duitnya loh.. tissue juga berapa sih harganya? Lotion juga bukan yang harga mahal banget… yang rata-rata aja..

Tapi, mungkin poin penting dari masalah ini adalah bagaimana kita menghormati orang lain, menghargai privasi dan kepemilikan orang lain.. Sekali lagi, bukan soal rupiah yang kita keluarin untuk beli ini itu.. cuman rasanya nggak sreg aja kan?

Tapi kalo mo diomongin ke yang bersangkutan, gimana caranya coba… ini orang dewasa lho.. bukan anak kecil lagi yang harus dikasih tau ini itu. Ya nggak sih?😀

Ada2 aja ya…🙄

PS. Gambar saya pinjem dari sini.

Published by

annafardiana

A happy wife of a happy hubby, pemeran utama di blog pribadi.

11 thoughts on “Modal Napa?”

  1. itu sih sebenarnya masalah kebiasaan aja….kebiasaan minta,…..hahahaha alias ga modal. Kalau saya mah, dengan lantang bakalan bilang elo modal donk….nanti abis nih lotion atau tissue gw….hahahahaha

    Like

  2. Sebenarnya sih mungkin ndak masalah ya meminjamkan barang, tapi kadang yang dipinjamkan bisa-bisa lama-kelamaan main ambil sendiri karena sudah dianggap diberikan walau tanpa permisi dulu, celakanya lagi, jika sudah diambil tanpa permisi lupa mengembalikan atau menaruh di mana, akhirnya barang itu hilang dah.

    Like

  3. Memang susah kalau menghadapi teman yang NJALUÁN seperti ini … ahaha

    solusinya hanya satu … Tegur Baik-baik …
    Dan kalau kelihatan dia ngambil punya kita …
    heh heh heh … modal ngapah …

    Dan langsung benda/barang milik kita itu kita rebut kembali …
    Orang yang beginian harus dilawan dengan cara pelit ra ketulungan … hyehehe

    Salam saya

    Like

  4. wah iya gak tau malu banget ya…

    kalo di kantor gua sih tissue ama hand sanitizer dikasih kantor. jadi tiap meja dikasih gitu, gak perlu minta2 temen sebelah. hehehe.

    Like

  5. NGeliat gambar,kirain berbagi laptop hehehe
    ga taunya … hmm

    emang sih rada ribet ngadepin orang yang muka tembok,
    tapi yaaaa klo ga berani / malas ngomong langsung mending diikhlasin mba,
    daripada ngasih iya, terus pahalanya juga hilang hehehe

    tau kok saya betenya seperti apa,
    tapi itu tadi, berani ngomong apa engga?

    *tarik nafas dalam2 – siap2 bikin postingan serupa hehehe*

    Like

  6. aku balikin aja kediri aku kalo aku digituin aku suka ngga, kalo aku ngga suka ngga boleh dong, kadang dari air muka atau tatapan kita bisa tahu apa orang itu suka apa ngga, kadang ada benda yg kubagikan buat semua kutaruh diatas meja dan kubilang kalau ada butuh silakan ambil, kalo benda yg aku ngga aku bagi aku simpan di tas, biasanya rekan kerja sama-sama tahu itu wilayah pribadi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s