Njanur Gunung

Njanur Gunung.. istilah orang Jawa untuk menggambarkan suatu keadaan yang tumben-tumbenan terjadi. Dan, emang ini baru Njanur Gunung.. saya dapet award di dunia perbloggeran. Terakhir saya dapet award, kayaknya udah lama banget.. kapan ya? sebentar-sebentar saya cari dulu .. Oh rupanya, terakhir saya posting tentang award tanggal 26 September 2010. Bisa dibaca di sini.

Yap, saya dapet award dari Yuli alias Orange Float. Terima kasih yaa.. Nah ini dia awardnya 🙂

Dan seperti biasanya, award selalu diikuti dengan tugas ato PR.

1. Thank and link to the person who awarded me this award

Sudah.. sudah saya kerjakan 🙂

2. Share 8 things about my self

Hm, apa ya.. mungkin hal-hal yang belum pernah saya ceritakan aja ya dalam blog. Hal-hal ringan yang antara penting gak penting aja ya..

a. Penyuka jam tangan.

Berawal dari jaman SD dikasih hadiah sama orangtua jam tangan dengan merk ALBA. Jam tangan itu cukup awet dan kepake sampe SMP. Cuman ya namanya barang ya, ada umurnya.. sekarang udah kemana juga nggak tau. Trus berlanjut.. saya sering beli jam tangan. Tapi nggak harus ber-merk kok.. yang penting berfungsi dan bentuknya / design nya saya suka. Jam tangan itu silih berganti hilang entah kemana…

Nah, setelah udah punya duit sendiri, bisa beli sendiri.. satu persatu saya beli.. nggak taunya sekarang udah punya 7 🙂 Sekali lagi nggak harus mahal, nggak harus bermerk.. yang penting berfungsi dan saya suka design-nya.

b. Gak suka pake gelang.

Masih ada hubungannya dengan yang sebelumnya. Kalo pake gelang saya risih.. tapi kalo pake jam tangan nggak.. padahal kan hampir sama ya? tapi nggak tau kenapa.. mungkin karena tangan saya kurus kecil banget, berasa nggak ada gelang yang cocok buat tangan saya. :mrgreen:

c. Penggemar bros.

Lah.. masih soal asesoris ya? hehe.. iya.. saya suka banget bros. Mungkin juga karena saya pake jilbab ya.. asesoris yang paling memungkinkan ya bros. Dari yang ukuran kecil sampe yang cukup besar, dengan warna yang macem-macem pula. Menyesuaikan dengan baju dan jilbab.

d. Lagi pengen punya asisten rumah tangga.

Hehe.. beneran nih, lagi mikir2 punya asisten yang bisa bantuin kerjaan rumah. Tapi masih bingung.. ntar si mbak ngerjain apa? Wong rumah saya juga kecil, cuman 2 orang.. cuman kalo pas lagi capeeeeek banget.. berasa gak sanggup ngerjain kerjaan rumah sendirian. Apalagi kalo salah satu dari saya ato suami lagi sakit.. beuh.. rumah pasti berantakan banget. Padahal saya paling nggak bisa liat yang berantakan.. bawaannya udah pengen beres2.

Any suggestion?

e. Hampir 1 tahun ini gak liburan (keluar Jogja)

Whuaaa… pengen refreshing!! Hm.. mungkin ini kali ya penyebab saya agak bete akhir2 ini. Kurang liburan dan refreshing. Terakhir saya jalan-jalan itu Maret 2010 ke Sulawesi (Kendari dan Makassar).

Ada yang mau ngajakin saya liburan?

f. Sehari maksimal 1 telur.

Apa nih maksudnya? maksudnya saya sangat sensitif terhadap protein, terutama dari telur. Kebanyakan dikit, pasti deh akan ada yang mlenthing (bahasa Indonesia-nya apa?). Entah jadi jerawat, bisul, ato bintitan.. seringnya sih jerawat ato bisul… hehe. Makanya sangat membatasi maem telur, biasanya kuningannya nggak saya makan.

g. Flat shoes rule!

Yap.. saya paling nggak tahan pake high heels. Tiap hari di kantor saya juga pake flat shoes lho. Santai aja bawaannya, bisa lari sana sini. Terkesan terlalu santai sih sebenernya.. makanya saya punya serep sepatu high heels yang saya simpan di bawah meja kantor saya. Kalo pas ada acara yang harus pake sepatu resmi.. ya.. tinggal ganti aja.

Cuman, walopun begitu.. untuk occasion tertentu saya juga tetep pake high heels kok. Ato kalo pas pengen feminim.. 😉

h. Saya kalo makan lama.

Hihi.. banyak yang bilang, saya ini makannya lamaaaaaaa banget. Dari dulu masih kecil. Sering bikin orang tua gak sabar. Makanya, kalo pagi pasti disuapin sama ibu saya. Bahkan sampe SMA. Hehe..

Kebiasaan makan lamaaaaa banget itu juga masih kebawa sampe sekarang. Makanya kalo pagi saya perlu atur waktu sebaik mungkin agar gak telat ngantor. Ato kalo nggak, jalan keluarnya adalah.. sarapan saya masukin tupperware dan saya makan di kantor.

Kalopun makan siang bareng temen2 di kantor, saya paling sering selesai terakhir. Tapi sebenernya ya.. saya juga bisa kok makan cepet.. tergantung suasana dan keadaan, misal keburu waktu ato pas laper. Hehe..

***

Sebenernya sih masih ada tugas lain untuk forward ke blogger lain. Cuman, liat kanan kiri kok udah banyak yang dapet ya? Jadi sementara sampe di sini aja.. buat yang belum ngerjain, boleh kok ambil dan ngerjain PR-nya.. 🙂

24 Comments

  1. Ehm … saya juga suka banget bros, koleksi saya cukup banyak. Apalagi untuk kita yang berjilbab, bros kayaknya wajib, buat ‘ngikat’ jilbab agar nggak lari kemana-mana … 🙂

    Asisten RT? Saya punya 2, yang satu buat nyuci dansetrika, yang satu masak dan bersih2. Tapi dua-duanya nggak tinggal di rumah, jadi datang cuma buat beresin kerjaan saja. Maklum, saya sibuk, kayaknya waktu saya lebih bermanfaat untuk menyelesaikan pekerjaan saya (termasuk ngeblog … hihi 😀 ). Meskipun begitu, saya tetap saja mengawasi dan mengatur ini-itu untuk urusan RT, dan kamar tidur saya sendiri yang membersihkan …

    High heel, dulu saya suka banget. Tapi sekarang sudah agak mengurangi, karena kaki jadi sakit kalau kelamaan pakai sepatu tinggi 😦

    Like

  2. mbak annna.. tinggal daerah mana toh di jogja?
    bener kata oom enha, cari asisten rumah tangga yang part time gitu.
    aku juga gitu. rumahku kontrakan ku kecil, gak gede – gede banget, cuman ditinggal berdua sama adek ku.
    aku manggil si yu yang biasa bersihin kostan lama.
    sekali dateng aku bayar 20rb,
    biasa nya anak nya juga aku ajak maen
    hehehehhe.

    aku di daerah Kotagede ..
    soal ART, ini lagi nyari2.. mencoba mempformulasikan tugas dan jadwal nya dulu.. jadi nggak langsung manggil, tapi job des nya belum jelas.. malah bingung nanti.. 🙂

    Like

  3. katanya mbak kalo makannya cepet = cepet gemuk, kalo ngunyahnya lama, agak kurus, katanya otak menstimulus rasa kenyang jika kita mengunyah makanan lebih lama, jadi belum banyak yang ditelan, sudah kenyang… 😀

    Untung saya gak bakat bisulan, hihihihihi… cuma saya kalo gak makan sayur atau buah, ke belakang suka gak lancar, terus perut kaya mual… 😦

    iya, saya juga pernah nulis tentang itu kok..
    jadi emang bener, ngunyah lebih lama biasanya akan menstimulus otak untuk mengirim sinyal ‘kenyang’. jadi makannya gak perlu banyak udah kenyang duluan 🙂

    kalo soal sayur dan buah sih emang wajib dimakan tuh..
    banyak serat bagus buat pencernaan.

    Like

  4. Hm …. memang bagusnya kalau pake jilbab diberi aksesoris bross. Mengenai asisten rumah tangga, cari saja pembantu 😆 **gak nyambung
    pernah ke kota ku untuk plesir ❓

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Like

  5. Padahal yang di luar jogja pengen jalan2nya ke sana Mbak, heee.. Selamat buat award nya. Ohya, apa ya bahasa Indonesianya mlenthing? Saya kok ikut2an penasaran..

    iya ya..
    yang dari luar Jogja malah pengen ke Jogja 🙂
    tapi ya.. buat saya yang hari2nya di Jogja ya kepengen dong maen ke luar.. hehe..

    mlenthing? kata Om NH sih bahasa indonesia nya membisul.. 🙂

    Like

  6. award ini bertebaran dimana2 ya 🙂 wahh..makannya lama nih mb anna ? saya malah ga bisa makan lama2..langsung dihabisin cpt2 aja, kdng malah ga mikir2 rasanya..hehehe

    halo mbak Jo 🙂
    award ini emang udah menyebar ke mana2.. sampe juga ke saya.
    hm, makan lama emang kebiasaan dari dulu.. suah rasanya kalo harus cepet2.. tergantung situasi dan kondisi aja

    Like

  7. Mbak Anna sama, aku nggak suka asesoris, pake bros juga krn biar kudungnya nggak lari2. Tapi bros peniti besar yang ada embel2 rantai gantungan yg lagi top sekarang itu juga nggak kupilih. Kl makan aku tergolong cepat kelar, kl kita makan bareng dan mbak belum kelar gpp, kan aku bisa nyambi bw atau bantuin ngabisin, rela toh… he..he..

    hihi..
    rela mbak.. daku rela 🙂

    ohya, soal asesoris peniti besar dengan gantungan itu.. ternyata saya juga tidak terlalu suka.. tapi beli.. hehe.. kirain bagus gitu, ternyata setelah dipake juga gak selalu cocok dengan baju2 / jilbab ssaya.. jadinya banyak nganggurnya tuh asesoris

    Like

  8. wah, kalau kita makan bareng cocok nih Mbak Anna, kita masing2 berlama2 ria menikmati setiap suapan…….. 🙂

    arloji, cincin dan gelang, aku suka,………….. kalung gak, krn kan pakai jilbab kayak Mbak Anna juga……… 🙂
    salam

    wah, cocok nih kalo ketemu bunda..
    kita bisa berlama-lama makan bersama 🙂
    hihi.. kopdarannya bisa lamaaaaaa…

    Like

  9. sehari maksimal 1 telur….haha kebalikan ama gw… sehari minimal 1 telur.
    penyuka jam tangan…naa kalo ini sama ama gw…gw juga suka jam tangan 🙂
    lalo makan laaammm…hmm gw kadang2 lama..kadang2 cepet….

    hehe,
    iya nih.. gak bisa makan telur banyak2 🙂
    kalo penyuka jam tangan.. kaena daripada cuman pake gelang, kalo jam kan bisa 2 fungsi.. selain asesoris juga fungsional.

    Like

  10. kupikir mau pasang janur lagi 😀

    Baca 8 tentang Anna jadi tau deh … musti ati-ati kalau pergi makan sama Anna…bisa ngga sabaran nih soalnya aku makan cepat tuh 😀

    EM

    hehe.. masak pasang janur lagi 🙂
    besok2 deh kalo mo mantu..hihi

    soal makan lambat.. tak masalah lah Mb Imel.. ntar aku makan dikit deh.. biar cepet.. hehe

    Like

  11. Mbak Anna,
    kalo saya masih suka nyuapin yang bungsu soalnya kalo dibiarkan makan sendiri lauknya suka habis duluan dibanding nasinya.. 🙂

    Salam jepret!

    hehe..
    kalo dulu saya justru lauk saya habisin terakhir mas Didit..
    save the best for last 🙂

    Like

  12. Ada tiga hal Mbak Anna …
    1. Mlenting …
    Mlenting itu artinya (mungkin) membisul
    hehehe

    2. Waktu Makan
    Kebalikan dari mbak anna … saya kalo makan cepet …
    ndak dikunyah … (kebiasaan jelek ini )

    3. ART
    Mengenai asisten rumah tangga … bagai mana kalau mencari yang part timer – free lancer … yang deket-deket rumah … pagi datang sore pulang … entah itu datang hanya Senin Jum’at saja atau sebaliknya hanya datang Sabtu Minggu saja …

    Salam saya Mbak Anna

    3 hal juga Om
    1. membisul? hehe.. menggunduk mungkin.. hihi.. wah malah tambah gak jelas nih 😛
    2. makan cepet? awas keselek lho.. kalo saya emang kalo dalam kondisi biasa.. paling gak bisa makan cepet. kecuali keburu waktu.
    3. ART. usul Om NH bagus banget tuh.. sangat pas.. nanti saya bicara sama suami. thanks sarannya ya Om 🙂

    Like

  13. Wadooo hahaha… Kalo makannya lama bisa gak nyambung nih Na klo ketemuan soalnya aku makannya cepet banget.
    Kalau aku juga suka jam tangan, dan sukaaaa pakai gelang. Kalung ama cincin jg suka.
    Setahun ga libur keluar jogja ya Na. Gpp, tahun ni mudah2an bisa liburan keluar …

    hehe.. gpp lah Zee.. ntar kalo ketemuan aku datang duluan deh.. aku mulai makan duluan juga.. hahaha… biar selesainya ntar bisa pas bareng 😛
    kalo cincin aku juga suka.. cuman kalo kalung nggak Zee, soalnya kan pake jilbab juga.. gak keliatan.. makanya kompensasinya pake bros 🙂

    Like

  14. Terus teranng, ga habis pikir, kenapa ya cewek pake high heels, he he he. Terkadang mereka memaksakan diri, meski ga nyaman…
    Anyway, aku kalau makan cepet, makanya gemuk (he he he.. ada gak ya korelasi makan cepat dengan gemuk) 🙂

    hm.. ya mungkin jadi keliatan lebih resmi aja sih mas.. plus tambah tinggi.. hehe.
    saya sendiri juga ga terlalu suka kok. cuman kalo pas acara resmi sepertinya lebih pas aja.. kalo keseharian ya lebih banyak pake yg rata aja.. lebih sehat dan nyantai.

    Like

  15. lama banget sy nggak mendengar istilah njanur gunung. mbak. 🙂
    janur gunung termasuk wangsalan, di mana janur gunung = aren. kata aren untuk membentuk kata kadingaren yang artinya tumben2n, nggak seperti biasanya.

    wah ini juga kadingaren Mas Gus maen ke sini..
    apa kabar nya?
    hehe.. seneng dapet kunjungan dari Mas Gus 🙂

    Like

  16. kalo gua kebalikan, kalo makan cepet. malah kadang saking kecepetan sampe berasanya rada sakit soalnya nelennya kecepetan. huahahaha.

    hehe..
    awas keselek lho kalo kecepetan.. 😳

    Like

Leave a comment